-->

Nanah Pada Gusi


Kini jika kita tidak mengubah pola hidup menjadi lebih baik kita tidak akan memiliki kesehatan dalam waktu yang lama akan selalu ada penyakit yang datang namun kadang kebiasaan-kebiasaan yang buruk selalu diabaikan sehingga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan ketika penyakit sudah datang barulah menyesal. Menjaga kesehatan itu tidak lah sulit maka dari itu sedini mungkin mencegah penyakit datang.

Salah satu penyakit akibat kelalaian kita adalah nanah pada gusi yang mengakibatkan tidak nyaman ketika kita menjalani aktivitas sehari-hari. Nanah pada gusi jika dibiarkan akan berakibat fatal, pasalnya ketika ada penyakit di mulut akan sangat tidak nyaman karena kita makan dan berbicara menggunakan mulut tentunya ini akan sangat mengganggu sekali juga mulut adalah tempat yang mesti dijaga kebersihannya.

Nanah pada gusi nantinya akan menyebar rasa sakit ke tenggorokan, daerah belakang telinga juga ke daerah rahang meskipun hanya nanah namun ketika penyakit ini datang akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Bukan hanya masalah gigi yang membuat tidak nyaman namun gusi juga bisa bermasalah dan mengganggu aktivitas.

Adanya nanah pada gusi disebabkan karena kebersihan mulut tidak dijaga, sehingga menimbulkan kuman dan bakteri yang bersarang membuat gusi menjadi infeksi dan bernanah jika rasa sakitnya terus menerus datang dan tidak bisa tertahankan akan lebih baik untuk segera diperiksakan ke dokter dan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Untuk mencegah gusi mengalami infeksi dan bernanah akan sebaiknya jika menjaga kebersihan mulut, seperti membersihkan sisa-sisa makanan yang ada pada gigi menggunakan tusuk gigi atau dengan menggosok gigi, serta menggunakan cairan yang digunakan untuk berkumur-kumur atau cairan antiseptik sehingga membantu mensterilkan daerah mulut.

Ketika sudah terlanjur terkenna penyakit ini dokter yang bersangkutan akan melakukan penanganan yang berbeda ke setiap pasien yang datang disesuaikan dengan seberapa parah penyakit yang diderita pasien atau seberapa parah nanah yang ada di mulut, biasanya nanah datang di pinggir gigi atau diakibatkan gigi berlubang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel