-->

Buah Pisang Memiliki 3 Manfaat Bagi Kesehatan Kulit

Buah Pisang Memiliki 3 Manfaat Bagi Kesehatan Kulit

Buah pisang merupakan buah konsumsi yang mengandung vitamin esensial, seperti B3, B5, B6, dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut telah terbukti memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit seperti melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, berikut 3 manfaat buah pisang bagi kulit kesehatan kulit:

  1. Mengatasi penuaan dini, Penuaan dini umumnya ditandai dengan kulit kusam, muncul flek hitam, garis-garis halus atau keriput, dan kulit yang mengendur. Buah pisang dapat membantu melawan berbagai tanda penuaan tersebut, khususnya soal elastisitas kulit dan keriput karena buah pisang kandungan vitamin C dan B6 pada pisang yang luar biasa tinggi.

  2. Menyamarkan flek hitam di wajah, Buah pisang juga bisa membantu Anda dalam menyamarkan flek-flek hitam yang biasanya disebabkan oleh sengatan matahari. Berikut caranya: Campurkan pisang yang telah dilumatkan dengan 1 sendok gula pasir, 2 sendok gandum, dan 1 sendok susu. Setelah menjadi adonan masker, oleskan pada bagian wajah yang memiliki flek-flek hitam. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin dan lakukan secara rutin untuk mencapai hasil maksimal.

  3. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, Buah pisang bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam dan mata bengkak, dengan cara buah pisang matang di lumatkan dan oleskan pada bagian bawah mata Anda yang bermasalah tersebut. Diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air dingin hingga bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel