-->

Cukang Taneuh, Green Canyon-nya Indonesia

Cukang Taneuh, Green Canyon-nya Indonesia

Cukang Taneuh atau Green Canyon atau juga disebut Ngarai Hijau adalah salah satu objek wisata yang berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat atau sekitar kurang lebih 31km dari Pangandaran. Terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun, Ngarai ini menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona dan berada diantara 2 bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan. Untuk mencapai tempat yang memiliki pesona dan khas alam yang menantang ini harus menggunakan atau menyewa sebuah perahu dari dermaga Ciseureuh.

Adalah seorang warga negara Perancis yang memberi serta mengenalkan nama Green Canyon pada tempat wisata yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Cukang Taneuh ini di tahun 1993 yang merupakan sebuah pelesetan dari nama Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat.

Perjalanannya menuju lokasi tersebut sekitar 30-45 menit dari dermaga Ciseureuh dengan jarak sekitar 3km. Di sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai, dan terdapat air terjun Palatar di mulut gua. Kegiatan yang dapat dilakukan di objek wisata tersebut antara lain panjat Tebing, berenang, hingga memancing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel