-->

Banyak Makan Gula? Ini Efek Buruknya

Banyak Makan Gula? Ini Efek Buruknya

Makanan yang memiliki rasa manis atau terdapat kandungan gulanya memang terasa enak di lidah. Es krim, permen, dan kue-kue manis lainnya merupakan sebagian makanan yang banyak disukai. Terkadang bagi pria, minuman yang mengandung gula seakan telah menjadi minuman wajib seperti kopi ataupun teh manis.

Namun mengkonsumsi gula secara berlebihan akan sangat membahayakan kesehatan siapa saja, terutama bagi pria. Salah satu penyakit yang bisa menyerang pria karena konsumsi gula berlebih adalah kanker prostat. American Cancer Society menyatakan bahwa kanker prostat adalah jenis kanker menempati urutan kedua paling sering terjadi di Amerika Serikat dan penyebab tertinggi kedua untuk kematian setelah kanker paru-paru. Hal ini bisa terjadi karena sel-sel kanker biasanya menggunakan gula sebagai sumber energi mereka. Sehingga, kanker bisa tumbuh subur ketika ada kadar gula berlebih di dalam tubuh manusia.

Selain dapat memicu kanker prostat, mengkonsumsi gula secara berlebih juga cukup berisiko menyebabkan penyakit jantung, oleh sebab kadar gula berlebih bisa mengurangi tingkat lipoprotein densitas tinggi dan meningkatkan kadar trigliserida. Kedua faktor ini merupakan penyebab utama terjadinya penyakit jantung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel