-->

Kopi Dan Kesehatan Kulit


Kabar baik dari hasil peneliti di Brown University yang di terbitkan oleh jurnal Dermatologi JAMA. Dilakukan sebuat riset untuk melihat adanya hubungan antara kebiasaan minum kopi dan risiko rosacea.

Rosacea merupakan kondisi kulit yang memengaruhi pembuluh darah di wajah, dengan munculnya kemerah-merahan dan kadang-kadang seperti benjolan mirip jerawat. Ternyata dengan minum segelas kopi setiap hari bagus buat kulit. Karena Kafein yang terkandung di dalamnya dapat melindungi kita dari rosacea.

Pada penelitian tersebut, hampir 83 ribu orang perempuan terdaftar dalam studi perawat nasional antara 1991 dan 2005. Para ilmuwan kemudian mengumpulkan informasi tentang konsumsi kopi para responden setiap empat tahun, dan mendokumentasikan hampir 5.000 kasus rosacea yang didiagnosis dokter.

Meskipun peneliti belum memecahkan hubungan antara Kopi Dan Kesehatan Kulit atau mengurangi risiko terjadinya rosacea. Namun para Peneliti berhipotesis kafein secara positif mempengaruhi pembuluh darah dan sistem kekebalan. Selain itu peneliti kafein juga mengandung zat antioksidan dan efek imunosupresan, yang dapat menurunkan peradangan pada rosacea. Meski demikian peneliti membutuhkan penelitian yang lebih dalam lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel